Minggu, 17 Oktober 2010

ASIX oh ASIX

Balada asix...
niat hati dr awal aku hamil, ami harus bisa kasih asix ke syifa.
n alhamdulillah hubby n keluarga support banget. walaupun waktu syifa lg masuk ke tahap2 growth spurt. hubby memotifasi banget supaya aku g nyerah. padahal udah gak pd takut asi ku gak cukup untuk syifa krn setiap saat dia minta nen.

tapi aku berhasil ngelewatin masa2 growth spurt nya syifa n makin pd klo syifa pasti bisa lulus s2 asix.
tapi, hiks hiks (belum cerita ud pengen nangis).
apa mau dikata, umur 26 hari syifa kena diare, pertama x dia muntah2 n lemes. karena panik. pagi2 langsung bawa k DSA A yang paling deket rumah. n ternyata di suru langsung rawat inap. :(
n di rs asi iin d suru berhentiin untuk sementara. alasannya karena syifa terkontaminasi asi yang mengandung seafood, dll.
hufff, langsung stress berat. sampe waktu minumin sufor ke syifa iin nangis n minta maaf sama syifa. (maafin ami ya nak). :(
karena iin merasa ada something wrong dgn DSA A itu n RS U tempat syifa di rawat. jadi lah jam 12 malam. waktu iin dateng besuk syifa (syifa masih d rawat d ruang neonatus, karena usia belum 1 bulan dan gak bisa ditungguin 24jam di ruangan itu).
iin ngedapetin infus syifa gak masuk, rembes n tuh perawat2 gokil pada g tau!!!
gak pake pikir panjang syifa langsung iin pindahin RS tempat dia lahir.

sesampainya di RS, DSA B syifa dr lahir minta med record syifa di RS U blacklist itu. n terbaca lah klo syifa di suru stop asi n minum sufor. dan yang paling parah nya lagi tuh DSA A gokil ngasih AB ke syifa yang notabene nya masih bayi umur 3 minggu!!!!!! tanpa persetujuan ortu nya dulu!!!
ARGHHHHH!!!!! DSA apaan sih luuuuu, kuliah dimana sampe bisa begitu ke anak orang!! gak punya anak x ya DSA itu!!!
sumpah iin pengen marahhhhh banget rasanya, n DSA B aja kaget karena syifa langsung di suntik antibiotik tanpa ada periksa faeces dulu.
tapi apa boleh buat, mau iin nangis darah pun tuh AB udah masuk ke badan nya syifa. :(

DSA B langsung suru stop kasi AB inject itu n syifa HARUS minum ASI. tanpa ada istilah terkontaminasi. syifa cm dikasi obat antialergi n lacto B aja sama DSA B.
Iin bersyukur bgt bisa terusin kasi asi buat syifa, apalagi dia memang nolak sufor, n slalu triak2 klo d kasi sufor.

(ngalor ngidul nih cerita nya, g sesuai judul. terbawa emosi. hhihihi)
akhirnya syifa terussss asi, sampe beberapa hari yang lalu syifa kena BatPil n lumayan parah, dia super duper rewel, karena susah nafas, dahak nya banyak. bersikeras g mau kasi obat, tp ngeliat kondisi nya yang nambah parah akhirnya nyerah juga di minumin obat. :(

maaf ya nak, sejauh ini ami selalu berusaha kasih yang terbaik untuk syifa, ami gak akan berhenti kasih syifa asi, sampai batas waktu semaksimal mungkin. ami pengen semua yang terbaik buat syifa. tapi apa boleh buat,, syifa sempet terkontaminasi juga sama product2 kimia itu. :(

semoga mulai dari detik ini smpai seterusnya syifa gak minum2 obat2an lagi ya nak.
biar kita bisa terusin asi nya walaupun gak dapet gelar Sarjana ASIX. SEMANGAT!

2 komentar: