Jumat, 25 Maret 2011

Be a Smart "SELLER" n a Trusted "BUYER"

Lohhh kok kebalik??
bukannya motto nya jual-beli online itu
BE A SMART BUYER n A TRUSTED SELLER yah
mi???


yesss yess, i know.
tapi kayanya mulai sekarang boleh d rubah deh.
pasalnya..

setelah 1 tahun lebih berkelana di dunia perjualbeli
an online dengan BabyBons, semakin kesini ami semakin sering ketemu BUYER yang kurang sopan. (lap keringet)

tapi mi. BUYER itu Raja loh, harus dilayani dgn sebaik2nya.
yesss yess, i know, n really know it.tapi akhir2 ini entah kenapa ami seringg banget ketemu buyer yang menyebalkan.
antara lain,

- nawar gila2an. (please mom, untungnya ols itu ga banyak kok, gak seperti yg dibayangkan, jd pleaseee jangan nawar 50%, karena untungnya pun ga sebanyak itu).

-minta free ongkir ke daerah yang jauuuhh banget (widihhh, banyakan free ongkirnya daripada belanjanya, hihihi).

- merusak barang dan kemudian minta untuk menukarnya dgn cara memutar balikkan fakta (ami udah ketemu nih sama yang begi
ni, berantem euyyy ampe panjangg, tetep ngotot klo dia ga ngerusak).

- terus2an menanyakan kapan barang sampai, padahal ongkir pengiriman minta yang paling murah ( model begini juga udah pernah ketemu, tapi ga masalah si, tahan nafasss n balas dgn sangat2 sabar aja).


yg terakhir..



HIT N RUN!!
nah, malam ini ami ketemu cust yang super duper nyebelinnn, argh! (gue telen looo)
selengkapnya begini

teng tong teng tong notif fb masuk d bb.
isinya comment seseorang beinisial E.

E :"sist mau ini, ini juga, ini juga, ini juga."buanyaaakkkkk (tersenyum sumringahlah aminya cipa).
Me :"oke sist, noted. pengiriman kemana please inbox biar aku rekap n totalin"
E : ke S*m*r*nd* sist.
Me : total sekian, bla bla bla bla.. max waktu booking 1x24jam.
E : sist jgn 1x24 jam ya, 2x24 jam ya, aku komit pasti ambil kok. alamatku blablablabla.
Me : oke 2x24 jam sist, aku tunggu ya.


2x24 jam kemudian

Me : sist belum trf ya, sudah 2x24jam

E : yah sist, aku bs trf nanti waktu gajian

Me : (*tumbuh tanduk 1cm). Sist katanya kmrn 2x24 jam, kok skrg jadi nunggu gajian?

E : yah sist, saya gajiannya bulan muda, mana bisa trf sekarang. plisss.

Me : (*tanduk jadi 3cm). Yah, sorry sist, barangnya banyak yg ngantri, belum bs klo nunggu tanggal muda.

E : yaudah deh jual aja klo mmg ga mau nunggu

Me : *tanduk jadi 5cm. Sist, next time please jgn begini yah,
soale brgku juga harus muter, klo brg ketahan lama, makin lama juga modal ketahan n ga bisa muter ke barang2 lain.

E : key

Me : *Tanduk jadi 10cm dan keluar asap dari hidung


terus ami pasang status

"NO HIT n RUN!! Cust HIT n RUN akan kami remove! maaf, blablabla.
eh terus si E comment

E : RUN?????????????????????????? MAKSUDNYA??????????????? Yg jelas doooonk

Me : tidak ada kabar setelah booking barang, selama waktu booking yang diberikan

Me : lebih jelasnya lagi, sudah pesan barang, quota banyak n tidak di bayar.


ga lama si E langsung krm message

E : Byk sis olshop yg lbh ramah,kl mau remove yaremove saja gak perlu dgn cara minta maaf diujung kata,. Aq orgnya komit, brbagai macam permasalahan ada, sbnrnya aq bs tranfer malam ini, tp aq nurut apa kt suami, pelanggan aq jg byk diolshop lain, bahkan dgroup. Aq jelas balas dan jujur dgn keadaanku.

E (lagi): G perlu satu2 aq sebutin olshop mana yg lebih ramah kpd pelanggannya, byk org yg g konfirmasi dan lgsg main ga balas inbox saja,

Me : Ya sist, tp sy krg suka dgn cara sist, apalagi sist sudah janji, n dlm agama saya janji itu adalah hutang. Ya ols mmg byk, n buyer sy juga sangat byk, group jualan bbm saya ada banyak. Klo sist dr awal kabari saya untuk tunggu gajian atau kabari tanpa harus saya ingatkan mgkn lain cerita. Thank You.

ini logonya babybons yaa, selain ini berarti bukan aminya syifa (krn ud muncul beberapa dgn nama sama) hikss.

Disepanjang perjalanan BabyBons, banyak banget yang bikin esmosi jiwa membara2, tapi sangatt sangat ami tahan untuk mempertahankan citra BabyBons.

Tapi maaf saudari E. Quota barang yang anda booked SANGAT BANYAK, beberapa buyer lain menanyakan tapi gak saya kasi, bahkan buyer langsung mau beli ditoko pun ga saya kasi karna saya percaya sama anda. Ternyata oh ternyata buyer banyak juga yang *tuti euyy.

Jadi kesimpulannya, Maaf MBA E malam ini anda apes, ketemu dgn SELLER yang lagi ga bisa tahan marahh.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar